Cara Reset Printer Epson T1100

Printer Epson T1100 adalah printer yang dapat mencetak dengan ukuran kertas A3 dan printer ini menggunakan 5 cartridge dengan rincian warna 2 Black, 1 Cyan, 1 Yelow dan 1 Magenta. printer ini banyak di pergunakan untuk copy centre dan percetakan selain qualitas print nya bagus harganya jg terjangkau jika dibandingkan epson L1300. Biasa printer ini di modifikasi dengan menggunkan tinta Artpaper.
Pembahasan kali ini, kita akan coba untuk membahas secara rinci, Bagaimana cara mengatasi Epson T1100 dengan status error service required, biasanya jika anda menemukan error seperti ini pada tampilan monitor komputer anda akan Menemukan tampilan seperti gambar disamping ini. mungkin anda belum paham atau belum mengerti apa maksud dari error tersebut, Jadi sebelum kita membahas lebih dalam lagi, saya akan mencoba memberikan sedikit penjelasan, Apa penyebab dan mengapa error tersebut muncul, Jadi Seperti ini, Perlu Anda ketahui bahwa setiap printer itu memiliki suatu tempat penyimpanan data proses pencetakan yang telah berlangsung semenjak printer itu digunakan, letaknya itu letaknya itu ada pada mainboard, yang mana jika printer terus di gunakan suatu saat penyimpanan data tersebut akan penuh, dan jika penyimpanan itu sudah penuh, mau atau tidak mau anda harus mengosongkan kembali atau menghapus semua data data tersebut agar printer bisa kembali berjalan secara normal.

Tentu anda harus mereset printer anda dengan bantuan software yang biasa kita kenal dengan nama resetter , nah resetter inilah yang akan kita gunakan agar printer bisa berjalan normal seperti biasanya, Setiap Printer memiliki Resetter yang berbeda-beda, tergantung Apa tipe printer yang Anda gunakan. Jadi sampai disini saya rasa Sudah Cukup jelas, tentang Apa maksud dari service required yang kita bahas kali ini, jadi kalau sudah, biasanya pada printer dapat diketahui dari indikator blink atau berkedip bergantian lapu pada printer, dan kita langsung saja ke inti permasalahan.

Cara reset printer epson T1100;
  • Download software resetter epson T1100 di SINI
  • Pastikan driver printer sudah terinstall di komputer anda. Nyalakan printer dan Koneksikan printer dengan komputer. 
  • Jalankan software resetter dengan klik 2 kali file ajdProg.exe maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.
  • Klik tombol Particular adjustment mode.
  • Klik tombol Waste ink pad counter.
  • Kemudian klik sesuai dengan urutan no dibawah ini.
  •  Jika proses reset berhasil maka akan muncul pesan untuk matikan printer.
  • Langkah terakhir nyalakan printer kembali. maka printer telah berhasil direset dan dapat di pergunakan kembali.
Sekarang anda telah berhasil mereset printer anda, dan coba lakukan pencetakan, cukup dulu untuk kali ini, jika ada yang kurang jelas, anda bisa meninggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar yang telah disediakan di bawah ini, Semoga berhasil

Tidak ada komentar:

INSTAGRAM FEED

@ahabbatholibin